Rabu, 12 November 2014

Analisis STP Rumah Makan "Si Dower"



                Si Dower adalah nama bisnis rumah makan yang menyediakan berbagai makanan khas betawi. Diantaranya makanan yang disediakan adalah sayur asem, kerak telor, semur jenggol, dan masih banyak yang lainnya. Keunikan dari rumah makan Si Dower ini adalah mempunyai fasilitas permainan anak-anak, dan harganya pun terjangkau. Rumah makan ini sangat kental dengan adat betawi. Mulai dari dekorasinya yang membawa kita pada nuansa zaman dahulu. Pramuniaganya yang memakai pakaian khas betawi, sampai kasirnya pun memakai pakaian khas betawi.

  •    SEGMENTASI

Demografi, penjualan rumah makan ini ditujukan para penduduk dalam negeri maupun luar negeri. Makanan ini juga tidak menggunakan bahan penyedap rasa sehingga baik dan aman untuk semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga lansia. Karena, selain tidak menggunakan penyedap rasa, bahan makanannya pun masih dalam kondisi fresh dan less colesterol.

  •  TARGETING

Target dari pemasaran rumah makan ini adalah para pecinta kuliner khas betawi, wisatawan, dan penduduk sekitar. Target pasar ini dinilai cukup baik karena dapat meningkatkan pemasaran dari para wisatawan yang berkunjung. Sehingga, dengan sendirinya rumah makan ini akan dikenal banyak orang hanya dengan melalui “mulut ke mulut”.

  •   POSITIONING

Setiap orang membuka suatu usaha pasti mempunyai LOGO dan SLOGAN yang membuat usahanya berbeda dari usaha yang lain. Berikut ini adalah LOGO dan SLOGAN dari rumah makan Si Dower. 

Logo

* Slogan 

          Bikin sayur sayurnya sawi 
          Bikin rujak di pondok gede 
          Rumah makan khas betawi 
          Cuma Si Dower yang ga ada duanye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar